Friday, May 25, 2012

Antara Aku, Kau, dan Mia (1)

aku melihat mereka bersalaman, berpelukan, layaknya sepasang kawan lama yang baru bertemu lagi. akrab. terlalu akrab malah. dari tempatku berdiri, aku terus memandang mereka dengan perasaan bergoyang. kira-kira apa yang akan terjadi jika rahasia di antara mereka terungkap. aku bertanya bahkan ketika aku belum siap dengan jawabannya.

"apa kabar, mbak? lama ya gak kesini.." sebuah suara yang halus memecah lamunku. dia, gadis yang kutitipkan padanya sebuah rahasia.

"baik-baik, mbak. memang lagi agak repot di rumah.." sebuah suara yang lain menyahut. dia, perempuan yang sudah begitu dekat denganku.

aku masih lekat memandang mereka berdua dari tempatku berdiri. 'gadis rahasia' itu, gadis yang diam-diam kukagumi --bahkan kucintai-- tampak mengurai senyumnya. kedua perempuan itu berbincang tak jauh dari sini, dari tempatku berdiri. saling melontarkan pertanyaan, cerita, bahkan sesekali guyonan. tak jarang juga kulihat mereka tertawa bersama. 'gadis rahasia'ku tampak memandang lekat pada lawan bicaranya. matanya ikut tersenyum bersama bibirnya. masih juga melontarkan satu dua pertanyaan pada perempuan yang berada di depannya --istriku,-- dan putra kami yang digendongnya.

No comments:

Post a Comment