Monday, October 31, 2011

Tentang aku dan hatiku 3

lagi sebuah cerita, tantang aku dan hatiku

ini pagi kurasakan ada yang berbeda. mungkin karena ujian yang menanti di depan mata. mungkin juga karena aku tak tau apa yang akan kulakukan setelahnya. atau karena aku tau banyak hal yang kulewatkan sebelum-sebelumnya. ada banyak hal yang mungkin terjadi dalam dua jam, atau tiga jam lagi. dan aku ingin membagi apa yang kurasakan saat ini. karena dua jam, atau tiga jam lagi, aku tidak merasakan yang sama. bahkan mungkin jauh berbeda.

iya, jauh berbeda. ketika kulangkahkan kakiku untuk pertama kali, aku berbeda. ketika kuucapkan sesuatu dari mulutku pertama kali, aku berbeda. ketika kupahami sesuatu dalam otakku pertama kali, aku berbeda. ketika kutentukan sendiri pilihanku pertama kali, aku berbeda. ketika aku menangis bukan karena lapar pertama kali, aku berbeda. ketika malu menyerangku bukan karena pakaianku pertama kali, aku berbeda. ketika tertawa lepas bukan dengan kaka-kakakku pertama kali, aku berbeda. ketika perlindungan bukan hanya dari orang tuaku pertama kali, aku berbeda.

dan setiap detik yang berlalu dalam hidupku, membuatku jauh berbeda. bukan karena setiap detik itu aku berubah, tapi karena setiap detik itu membawa perubahan. bukan karena setiap detik itu aku bergerak, tapi karena setiap detik itu adalah gerakan. dan hatiku sekarang, bukan hati yang kemarin. bukan hati yang dua hari lalu. hatiku sekarang, adalah hatiku sekarang. tapi tidak nanti, besok, atau dua hari lagi.

ini memang sekedar cerita,tentang aku dan hatiku

karena tak ada yang bisa kuceritakan. bukan karena tak ada yang terjadi. justru karena terlalu banyak yang terjadi. aku hanya bisa memilih satu dari sekian yang bisa kuceritakan. dan untuk itu, aku memilih menceritakan aku dan segala tentang hatiku.

karena itu, kusebut ini cerita tentang aku dan hatiku

1 comment: