Sunday, June 24, 2012

Antara Aku, Kau, dan Mia (6)

"assalamualaikum . . ." sapa fha di ujung telepon.
"waalaikumsalam. apa kabar, fha?" tanyaku. belum jelas apa yang akan kukatakan padanya. aku hanya ingin mendengar suaranya, dan keinginan itu begitu besar.

sejak pertemuannya dengan mia dua hari yang lalu, fha mulai berubah. dia sekarang mulai menghindariku. aku bahkan tidak punya kesempatan untuk bicara dengannya. dan sekarang, nada bicaranya dingin sekali.

"fha? kamu marah?" tanyaku pelan sekali.
"gak kok. kenapa harus marah?" jawabnya. ketus.
"kamu sekarang ketus fha . . ."
"gak. perasaan mas saja. kabar mbak mia gimana?" pertanyaan fha mengiris hatiku.
"fha, bisa kan kamu gak bahas mia?" tanpa sadar aku bertanya gusar.
"kenapa mas? salah? dia istrimu. dia nunggu kamu di rumah. sudah dulu ya. aku sibuk . . . " klik.

telepon ditutup sepihak. tanpa salam. fha-ku berubah. dia menjadi begitu dingin dan ketus. dia yang biasanya selalu mengucapkan salam sebelum emnutup telepon, melupakan kebiasaan manisnya. fha-ku berubah. aku tau fha suka seklai mengingatkanku pada mia dan faqih yang menungguku di rumah. seharusnya aku senang ada yang mengingatkanku tentang mereka. tapi jauh di sudut hatiku, ada sakit yang melebar setiap kali fha menyebut nama faqih, apalagi mia.

drrt . . . drrt . . . drrt . . .
ponselku bergetar menandakan ada sebuah pesan yang masuk.

"fha, ini mia. maafkn aq hrus mngtakan ini.
tp aq tau apa yg trjdi antr km dn suamiq.
aq mohon fha, jgn lnjutkn. aq ykin km phm
bgmn posisiq. trima ksh safha."
itu smsnya mb mia. pagi tdi

sender:
ra.fha
+6281233244xxx

saat itu juga aku mengerti. perubahan fha ini karena pesan singkat yang dikirimkan mia padanya. tapi bagaimana mia tau nomor ponsel safha?

drrt . . . drrt . . . drrt . . .
ponselku bergetar lagi.

kpdnya yg trdpt 'chya cinta' pdanya
"kuti2pkan rindu ini pdmu. mskipn
nyata tak mgkn kumiliki drmu, ingn
ttp kujaga rasa ini utkmu.

sender:
ra.fha
+6281233244xxx

seulas senyum terbentuk di bibirku. aku kenal kata-kata ini. fha pernah menuliskannya di bagian belakang agendanya. saat itu, diam-diam aku membacanya. masih dengan senyum yang sama, kuketik balasan untuknya.

trma ksh fha. aq jg ingin merawat cnt
yg ada di hatiq. mskipun Dy yg Maha
Pencipta tak mngijinkn aq utk brsma
dgnmu. :) :)

>>sent
recipient:
ra.fha
+6281233244xxx

1 comment: